.

.
Rabu, 26 November 2008

Komunitas Hijau Fisika (KHAUF) Himpunan Mahasiswa Fisika merupakan salah organisasi yang bergerak dibidang petualangan alam terbuka. KHAUF Berdiri pada tanggal 02 April 2000 di gunung Tangkuban perahu yang dideklarasikan oleh 28 orang mahasiswa Fisika UPI dari berbagai angkatan dari mulai angkatan 1993 sampai 1999. Latar belakang berdirinya adalah karena persamaan hobi naek pada saat itu, kumudian berkembang menjadi sebuah keinginan mendirikan sebuah organisasi berbasis petualangan.
Sebelum dideklarasikan , KHAUF bernama PALASIFA (Pencinta Alam Mahasiswa Fisika). Akan tetapi karena kesepakatan anggota yang dilalui dengan perdebatan sengit akhirnya nama PALASIFA diubah menjadi KHAUF. Kemudian atas kesepakatan itulah nama KHAUF kemudian dideklarasikan di gunung tangkuban perahu.
Pada mulanya kegiatan KHAUF hanya sekedar hobi, akan tetapi seiring bergulirnya waktu kegiatan KHAUF berkembang pada bebera hal, seperti eksplorasi sains. Hal ini terbukti dari adanya kegiatan ekspedisi Geofisika Gunung Tampomas Kab. Sumedang pada tahun 2007 lalu, yang merupakan salah satu kegiatan bersifat adventure and scienc.
Kini diusianya yang bartambah dewasa,KHAUF telah melahirkan 7 angkatan diantaranya adalah TAPAK KAKI SEBELAS (11 Orang), TIKAM (4 Orang), LUMUT RIMBA (4Orang), MUTIARA ALAM (2 orang), PANCA ANGIN RIMBA (12 Orang), TAPAK GUNTUR (6 Orang) dan KABUT WANA SAKTI (6 Orang).

0 komentar: