.

.
Sabtu, 26 April 2014


     Alhamdulillah, KHAUF telah mengadakan suatu kegiatan yang diberi nama "MIMBAR KHAUF" Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berbentuk kajian dimana ada satu masalah yang akan dikaji bersama dengan bantuan pemateri. Kali ini, masalah yang dibahas adalah pemanasan global. Dalam kegiatan ini dikaji tentang penyebab, dampak dan solusi penanggulangan dari pemanasan global. 

     Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 April 2014 dari pukul 09.30 - 12.00 WIB di ruang IK204 Gedung FPMIPA C (Ilmu Komputer) Universitas Pendidikan Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh 7 orang warga HMF, 5 orang anggota pecinta alam yang ada di UPI dan 14 orang anggota KHAUF. Materi tentang pemanasan global sendiri disampaikan oleh kang Doni Nurdiansyah, S. Si. Beliau merupakan anggota KHAUF angkatan Panca Angin Rimba dan seorang anggota KHAUF yang memiliki minat yang cukup besar terhadap lingkungan hidup. 
     Berikut adalah galeri foto dari kegiatan tersebut.
Pada pukul 09.30 WIB, acara dibuka oleh MC, yaitu Erma.
Acara dilanjutkan oleh penampilan Resonansi (klub biola di FPMIPA UPI) yang membawakan satu buah lagu tentang angin yang membawakan rindu. Lagu yang dibawakan oleh Resonansi begitu menyejukkan hati dan membuat para hadirin menjadi berusaha untuk fokus.


Setelah penampilan Resonansi, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Aep.

Setelah itu seluruh hadirin dipandu oleh Cois menyanyikan lagu Indonesia Raya.  


 Tak lupa, Ketua Umum KHAUF pun memberikan kalimat-kalimat sambutan.



     Setelah pembukaan, acara dilanjutkan kepada acara utama, yaitu kajian, dimulai dengan membacakan CV dari moderator oleh MC. Aep selaku moderator kemudian membacakan CV Pemateri dan mempersilahkan pemateri memulai pematerian. Pemateri memaparkan isi kajian selama kurang lebih 75 menit yang diselingi dengan tanya jawab multiarah antara pemateri dan peserta di tengah-tengah pematerian.
















Setelah materi selesai, pemateri mendapatkan souvenir dari panitia berupa sertifikat dan lukisan yang dibuat oleh salah seorang panitia.


Kajian ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama yang memuat pemateri, panitia dan peserta.
      Terima kasih kepada para peserta yang telah meluangkan waktuny untuk hadir.


Mari kita memulai menanggulangi pemanasan global minimal dari diri kita sendiri. Karena tentu saja kita semua tidak menginginkan memberikan warisan lingkungan bumi yang tidak sehat kepada anak dan cucu kita. Oleh karena itu, mari kita perangi gpemanasan global : Oleh Kita, dari Kita dan Untuk Kita!


0 komentar: