.

.
Sabtu, 24 November 2012

Perjalanan panjang itu harus dilanjutkan. Bersama seluruh anggota keluarga tercinta.
Komunitas Hijau Fisika

Salam Rimba! Salam Lestari!
Setelah satu bulan berlalu sejak masa pendaftaran anggota baru ditutup tanggal 31 Oktober 2012, Pendidikan dan Latihan Dasar mulai ‘menunjukkan taringnya’. Pada hari sabtu, tanggal 24 Desember 2012, tiga orang mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika angkatan 2012 resmi menjadi Calon Khaufi Muda (CKM). Pengukuhan tiga orang CKM ini dilakukan di Bukit Jayagiri. Tiga orang tersebut adalah :
     1. Yuli Widia        – CKM 001
     2. Cucu Rizkianti  – CKM 002
     3. Rindu Nurani    – CKM 003
Sebelumnya, tiga orang mahasiswa ini berstatus sebagai Bakal Calon Khaufi Muda (BCKM). Perjalanan mereka menjadi CKM dimulai dengan mendaftarkan diri melalui pendaftaran anggota baru KHAUF.
Satu hari sebelum pengukuhan dilakukan, tepatnya pada tanggal 23 Nopember 2012, tiga BCKM ini melakukan perjalanan dari Gedung FPMIPA UPI menuju Pasir Ipis, Lembang, dengan menggunakan angkutan umum. Setelah sampai di Pasar Ipis, 3 BCKM bersama dengan anggota KHAUF melakukan longmarch menuju bukit Jayagiri.  Perjalanan dilakukan bersama anggota KHAUF yang menjadi panitia kegiatan.
Di tengah perjalanan, tiga BCKM dan anggota KHAUF Beristirahat di sebuah lahan luas antara Pasir Ipis dan Bukit Jayagiri. Setelah berisitirahat selama beberapa waktu di tempat ini, acara dilanjutkan dengan perkenalan antara 3 BCKM dengan anggota KHAUF. Sebuah lilin kecil yang ditempatkan di tengah-tengah lingkaran menambah suasana terasa semakin hangat pada tengah malam itu. Setelah itu, acara dilajutkan pada kegiatan wawancara yang dilakukan oleh anggota KHAUF terhadap 3 BCKM, yang meliputi motivasi masuk KHAUF, paradigma Pecinta Alam, Fisika Petualang dan Riwayat Kesehatan. Diharapkan setelah mengikuti wawancara tersebut, para BCKM semakin bulat tekadnya untuk melanjutkan perjuangan menjadi anggota KHAUF.
Pagi menjelang. Untuk menyegarkan tubuh setelah melakukan perjalanan dan istirahat, 3 BCKM melakukan olahraga ringan bersama yang ditemani oleh beberapa anggota KHAUF. Ufuk timur yang cerah tanpa kabut pun menambah segarnya bukit Jayagiri pagi itu.
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, setelah semua yang hadir siap, upacara pembukaan DIKLATSAT XII KHAUF sekaligus pengukuhan 3 BCKM menjadi CKM siap dilakukan. Dengan khidmat seluruh hadirin mengikuti jalannya upacara. Yang bertugas menjadi pemimpin dan pembina upacara secara berturut-turut adalah Sdr. Paymin dan Sdr. Olab. Pembacaan Surat Komandan DIKLAT dan penyematan kartu CKM kepada salah satu perwakilan BCKM secara resmi mengukuhnya 3 BCKM menjadi 3 CKM.
Setelah upacara selesai, pada hadirin menyantap sarapan sehat “Ala KHAUF” yang terdiri dari nasi, telur dadar, oreg tempe dan tumis kangkung. Sarapan dengan menu seperti ini menambah tenaga bagi 3 CKM dan anggota KHAUF untuk melakukan perjalanan pulang. Pada siang hari tanggal 24 Desember 2012, 3 CKM dan anggota KHAUF meninggalkan bukit Jayagiri. Dengan demikian, kegiatan Wawancara Calon Anggota Baru telah selesai dilaksanakan.
3 CKM (Cucu, Restu dan Yuli) bersama Bendera KHAUF
Selamat datang, Calon KHAUFI Muda. Kami tunggu kesungguhanmu di gerbang “PENDIDIKAN DAN LATIHAN DASAR XII KOMUNITAS HIJAU FISIKA”


KHAUF – The Real Adventure of Science



NB :Terimakasih kepada  Anggota KHAUF hadir dalam acara ini:
Olab, Porter, Mabuak, Bucat, Potas, Ciblo, Strang Lain, Meong Saraf, Bimen, Mewek, Bangbross, Murot, Radoh, Paymin, Obsesi, Tetelo, dan Soto
Untuk akang/teteh lainnya, tetap semangat pantengin kegiatan KHAUF ke depannya.
NEXT EVENT : Materi Kelas dan DIKLATSAR XII KHAUF.
Berita selengkapnya akan diinfokan kemudian.

0 komentar: